Hidup Jangan Hanya Mengandalkan Gaji, lakukan 5 Peluang Usaha Ini Yang Bisa Dijalankan.

1.Peluang Usaha : Bisnis Online

Sudah banyak orang yang menjalankan bisnis online, bahkan selebriti tanah air pun tak mau kalah dan ikutaan berbisnis online.

Hanya memanfaatkan internet untuk menjangkau pasar dan mendapatkan penghasilan dengan maksimal.  Dengan modal kecil jenis bisnis yang satu ini sudah bisa di mulai, yang terpenting adalah harus memiliki fasilitas online serta akses internet

Ada berbagai macam bisnis online. Mulai dari berjualan dengan memanfaatkan situs marketplace seperti Bukalapak, dan Tokopedia dan lainnya, Anda juga bisa membuka usaha sendiri secara online dengan memanfaatkan sosial media sebagai etalase.

2.Peluang Usaha : Bisnis Waralaba

Ingin memulai usaha tapi bingung dengan kuraganya ide , terlalu repot membangun sistem, atau belum ada pengalaman pemasaran, Anda bisa menimbangkan untuk mencoba bisnis waralaba.

Dengan membeli hak waralaba, Anda hanya mengeluarkan modal untuk biaya lisensi waralaba dan sewa tempat usaha. Sedangkan untuk strategi marketing, banunan sistem bisnis, biasanya pewaralaba sudah menyediakannya.

Ada banyak,pilihan untuk bisnis waralaba yang menarik. Mulai dari waralaba barbershop, waralaba kuliner, atau tukang cukur rambut, sampai waralaba salon kecantikan. Tinggal Anda pilih saja dengan passion, modal juga pasar yang paling menjanjikan.

Banyak tersedia di pasar penawaran kerja sama waralaba dengan modal terjangkau, bahkan mulai harga di bawah Rp. 10 juta juga ada.

3.Peluang Bisnis : Handmade

Jika Anda mempunyai kahlian merajut, atau sering membuat kerajinan tangan seperti tas lukis, menjahit, membuat buku edukatif anak, ini bisa dijadikan bisnis sampingan. Ada banyak cerita dari orang yang mencapai kesuksesan berawal dari hobi.

Bisnis kreatif seperti ini memiliki peluang untuk bertahan lebih lama karena produk yang dihasilkan tergolong unik dan ekslusif, Anda juga bisa memanfaatkan media sosial untuk mempromosikannya. Asal tahu saja, jika produk yang anda buat tergolong menari, orang tidak akan segan untuk membayarnya dengan harga yang mahal.

4. Peluang Usaha : Kafe atau Warung Kopi

Hampir semua orang suka minum kopi. Apalagi di Indonesia dimana satu produsen kopi berkualitas sudah dikenal di dunia. Mulai dari mahasiswa sampai presiden, semua menyukai kopi. Anda bisa menjajaki peluang usaha membuka warung kopi dari yang sederhana bila memang modal mencukupi bisa sekalian membuka coffee shop alias kafe.

Konsep warung kopi bisa Anda eksplorasi sesuai dengan target pasar yang dituju. Apakah warung kopi sederhana dengan konserp lesehan ala angkringan di kota Jogja, atau ingin yang sedikit tren seperti warung kopi mi instan yang kini tengah hype itu. Tentu saja setiap jenis konsep warung kopi membutuhkan modal yang berbeda-beda.

Saat menjalankan usaha ini, Anda harus memiliki konsep yang kuat dan bagus sehingga bisa bersaing dengan usaha-usaha warung kopi yang sudah ada. Siapa tahu, warkop milik Anda banyak di datangin oleh tetangga dan kenalan sebelum mereka pergi bekerja. Ada banyak kebutuhan yang harus Anda beli tapi jangan khawatir harganya tidak terlalu mahal. Seperti spanduk yang bertuliskan nama warung milik anda, alat-alat dapur dan kompor untuk menghangatkan makanan dan minuman.

5. Peluang Bisnis : Kue Pesanan

Bisnis cake homemade by order juga bisa Anda jalankan. Kalau tidak bisa memasak, Anda bisa mengajak teman atau saudara atau bahkan ibu Anda yang jago baking alias pintar memasak kue untuk bergabung.

Buat kerja sama dengan rekan pembuat kue, sedangkan Anda bertindak sebagai pemodal dan pemasar. Banyak yang mencari pesanan kue-kue. Apalagi jika anda bisa menampilkan ciri khas serta banderol harga yang murah. Memanfaatkan sosial media seperti Facebook dan Instagram sebagai etalase dan peasaran yang efektif.

Taget pembeli bisa tean kerja di kantor, tetangga uang mungkin akan mengelar hajatan, selametan atau ulangtahun anak. Tidak perlu khwatir tentang prospek. Bisnin seputar perut itu tidak ada yang namanya krisis.

Comments

Popular posts from this blog

MULAI DARI HOBI KINI MENJADI 5 BISNIS ALA ARTIS CANTIK DIAN SASTRO

Tak Sebanyak Pelangganya Dulu , Kini 6 Bisnis Ini Sudah Tak Menjanjikan