Tak Sebanyak Pelangganya Dulu , Kini 6 Bisnis Ini Sudah Tak Menjanjikan


Beberapa tahun sebelumnya, seiring perkembangan tekhnologi bannyak bisnis yang tiba-tiba viral dalam sekejap.Tak heran jika banyak orang yang menekuni bisnis tersebut.

Di awal kemunculannya,bisnis tersebut membawa profit. Namun seiring berjalannya waktu, bisnis-bisnis ini tak lagi menjanjikan keuntungan seperti di awal kemunculannya .Apa sajakah bisnis tersebut?

1. JUAL PULSA

Bisnis jual pulsa sempat banyak menuai keuntungan, apalagi dengan modal yang tak terlalu besar. bisnis ini seringkali juga dilakukan oleh para mahasiswa bahkan para wiraswasta.Tapi menjual pulsa saat ini malah menimbulkan kerugian jika banyak yang berhutang dan tak melakukan pembayaran di awal transaksi.

2.MLM

MLM atau Multi Level Marketing sempat famous bisa menjadi bisnis yang membuat semua orang kaya. Hanya dengan mempromosikan produk dan mendapatkan jaringan bisnis sebanyak-banyaknya, maka uang pun akan mengalir ke rekening Anda. Tapi bisnis ini tak lagi berjaya karena mayoritas orang capek dengan target yang ditargetkan perusahaan.

3.BBM ECERAN

Menjual bahan bakar eceran mungkin menjajikan profit yang besar. Keuntungan yang bisa diperoleh setiap botol bisa berkisar Rp.1500 s/d Rp 2.500. Namun seiring naiknya bahan bakar, banyak pengendara yang lebih memilih mengisi bensin di SPBU. Hal ini dikarenakan selisih yang lumayan besar dari harga aslinya, bahkan oknum penjual bensin eceran ini sering melakukan kecurangan
dengan mengoplas bensin tersebut sehingga nama dari penjual eceran kini kurang dipercaya.

4.DRIVER ONLINE

Di awal kemunculannya, transportasi online menjanjikan banyak keuntungan bagi para pengemudinya. Seiring banyaknya orang yang juga menggeluti profesi yang sama, keuntungannya pun tak sebesar dulu lagi. Belum lagi ada promo yang membuat pengemudi tidak menutup modal bahan bakar kendaraannya.

5.RESSELER BAJU ONLINE

Sekitar 4 tahun lalu, bisnis ini juga menjanjikan keuntungan besar karena banyak orang yang tertarik dengan kemudahan membeli baju secara onlline. Tapi sekarang banyak pembeli yang menyadari bahwa  kualitas baju online tak lagi berkualitas. Sehingga banyak resseler pakaian yang harus gulung tikar.

6.BISNIS LAUNDRY

Seiring menjamurnya bisnis laundry saat ini , persaingan harga dan kualitas pun dipertaruhkan . Bisnis ini memang bermodal sedikit, namun diperlukan tenaga yang cukup besar. Selain untung, Anda malah bisa rugi jika tak merekrut karyawan dan pendapatan pun tidak balance dengan tenaga yang digunakan.

Nah itu dia 6 bisnis yang tak lagi menjanjikan di masa sekarang dan mendatang tidak seperti permainan togel hongkong. Jika Anda pernah atau sedang menjalani bisnis tersebut semoga tetap maju dan sukses .

Comments

Popular posts from this blog

MULAI DARI HOBI KINI MENJADI 5 BISNIS ALA ARTIS CANTIK DIAN SASTRO

Hidup Jangan Hanya Mengandalkan Gaji, lakukan 5 Peluang Usaha Ini Yang Bisa Dijalankan.