Mau Jadi Pengusaha muda? Mulai Dari 5 Cara Ini

Seperti yang kita ketahui, di era sekarang ini banyak sekali milenial yang memilih untuk membangun usaha sendiri daripada memilih bekerja di suatu perusahaan besar. Bahkan sudah banyak sekali pilihan-pilihan untuk membangun suatu usaha dalam berbagai macam bidang mulai dari kuliner,seni,tekhnologi dan lain-lain.

Nah, rencana Anda dalam membangun usaha dari nol tanpa modal yang besar, bisa jadi kenyataan hanya dengan cara ini ;

1.KEBERANIAN

Banyak orang bermimpi menjadi pengusaha yang sukses dalam bisnisnya.Tetapi tidak sedikit juga dari Anda yang takut unutk berani mengambil keputusan dan memulai apa yang sudah direncanakan.

Nah,mulai saat ini yang Anda butuhkan hanya mengumpulkan keberanian Anda untuk memulai segala rencana yang sudah Anda pikirkan secara matang-matang .

2. MANFAATKAN TEKHNOLOGI

Di era modern seperti sekarang ini, tekhnologi yang kini semakin maju sudah menjadi sahabat Anda dalam sehari - sehari. Daripada Anda menghabiskan waktu hanya untuk sesuatu yang tidak berguna, lebih baik mulai membuka akun bisnis Anda di media sosial yang Anda miliki, Anda bisa mempromosikan bisnis Anda kepada teman-teman. Dan jangan lupa juga untuk memanfaatkan fitur share atau mengiklankan usaha Anda !

3. MEMILIKI CIRI KHAS

Mempunyai ciri khas dalam berbisnis dapat memicu berkembangnya usaha yang Anda jalankan kepada masyarakat luas. Buatlah hal yang menarik dari usaha Anda yang membuat orang mudah mengingatnya. Teruslah berinovasi, gali potensi Anda tanpa mengenal batas.

4.PERBANYAK RELASI

Pada dasarnya, manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan satu sama lain. Anda tidak bisa hanya mengandalkan diri Anda sendiri. Mulailah bangun relasi Anda, dimulai dari keluarga dan juga teman Anda.

Selain itu Anda juga bisa mencari relasi lewat komunitas yang Anda miliki, jangan ragu dan malu untuk memperkenalkan produk atau usaha Anda dan membuat mereka tertarik untuk membeli.

5.RUANG USAHA

Sekarang saatnya Anda mencari ruang usaha untuk bisnis Anda, Anda bisa memulainya dari bagian rumah Anda yang cukup untuk memulai usaha Anda tersebut. Tidak perlu besar atau tempat yang strategis karena untuk mendatangkan customer yang ramai hanya perlu kualitas dari produk.

Comments

Popular posts from this blog

MULAI DARI HOBI KINI MENJADI 5 BISNIS ALA ARTIS CANTIK DIAN SASTRO

Tak Sebanyak Pelangganya Dulu , Kini 6 Bisnis Ini Sudah Tak Menjanjikan

Hidup Jangan Hanya Mengandalkan Gaji, lakukan 5 Peluang Usaha Ini Yang Bisa Dijalankan.